6 Cara Berhenti Berlangganan NSP Telkomsel

admin

Cara Berhenti Berlangganan NSP Telkomsel
Telkomsel merupakan salah satu provider paling populer di Indonesia karena mampu menjangkau wilayah yang lebih luas. Meskipun tidak sepopuler beberapa dekade sebelumnya, namun Telkomsel masih menawarkan layanan NSP (Nada Sambung Pribadi). Ikuti cara berhenti berlangganan NSP Telkomsel jika ingin menghentikannya. Pasalnya, NSP Telkomsel umumnya adalah layanan berkelanjutan. Jadi, sekali Anda mengaktifkan NSP, maka Anda akan berlangganan. Telkomsel akan secara otomatis mengambil biaya langganan per bulan. Sehingga pulsa Anda pun akan berkurang sesuai biaya tersebut.

Cara Berhenti Berlangganan NSP Telkomsel

Jika tidak ingin pulsa terpotong secara otomatis karena NSP, maka Anda harus berhenti berlangganan. Tenang saja, ada banyak cara berhenti berlangganan. Bahkan kebanyakan caranya gratis. Sudah penasaran? Berikut adalah cara berhenti berlangganan NSP untuk pengguna Telkomsel:

1. Melalui Aplikasi MyTelkomsel

Di era digital seperti sekarang ini, aplikasi berbasis mobile memang sangat dibutuhkan oleh pelanggan. Sebagai perusahaan telekomunikasi, Telkomsel tentu saja selalu mengikuti perkembangan zaman dan teknologi. Salah satunya dengan menghadirkan aplikasi berbasis mobile bernama MyTelkomsel. Aplikasi satu ini menawarkan banyak sekali kemudahan seperti membeli pulsa, paket data, lihat sisa kuota, hingga mematikan NSP atau Nada Sambung Pribadi. Langkah-langkah berhenti langganan NSP di MyTelkomsel yaitu sebagai berikut:
  1. Unduh terlebih dahulu aplikasi MyTelkomsel resmi, lalu login memakai nomor Anda yang masih aktif.
  2. Buka aplikasi, lalu cari opsi “Pengaturan Nada Sambung Panggilan” atau “NSP”. Opsi tersebut ada di menu atau pengaturan aplikasi.
  3. Ada beberapa pilihan atau opsi lagi yang bisa Anda pilih. Jika ingin berhenti langganan NSP, maka pilihlah opsi untuk menonaktifkan NSP.
  4. Selesai.

2. Mengirim SMS ke 1212

Cara berhenti berlangganan NSP Telkomsel yang kedua tidak kalah mudah dibandingkan cara yang pertama. Anda bisa memanfaatkan layanan SMS agar pulsa tidak tersedot lagi karena NSP. Namun sebelum berhenti langganan, Anda perlu tahu dua kategori yang ditawarkan oleh Telkomsel. Kategori pertama yaitu berhenti langganan NSP secara permanen. Sementara kategori kedua yaitu menghapus atau berhenti langganan salah satu NSP saja. Jika ingin berhenti berlangganan secara permanen, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Masuk ke aplikasi pesan singkat, lalu ketik “OFF” tanpa tanda petik.
  2. Kirim pesan tersebut ke nomor 1212.
  3. Tunggu beberapa saat sampai ada SMS notifikasi bahwa NSP Anda sudah dinonaktifkan.
  4. Selesai.
Sementara untuk berhenti berlangganan salah satu NSP saja, Anda bisa mengikuti cara berikut ini:
  1. Masuk ke aplikasi SMS di HP Anda.
  2. Ketik “OFF”, beri spasi, lalu tambahkan “Judul lagunya”. Contohnya OFF Cinta Terakhir.
  3. Kirim ke nomor 1212 dan tunggu SMS notifikasi berhasil.
  4. Selesai.

3. Melalui Dial Up *121#

Cara yang lebih mudah untuk berhenti langganan NSP Telkomsel yaitu menggunakan kode dial up. Kode pertama yang bisa Anda gunakan yaitu *121#. Ikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Masuk ke menu panggilan, lalu ketik *121#.
  2. Tekan “Panggil” atau “Call” untuk memproses perintah.
  3. Masukkan angka 8 untuk memilih “Info & Cari NSP”.
  4. Masukkan angka 2 untuk memilih “Berhenti Berlangganan”.
  5. Tunggu sms notifikasi berhasil.
  6. Selesai.

4. Melalui Dial Up *111#

Kode *121# bisa digunakan oleh pengguna Simpati dan As. Namun jika Anda pengguna kartu Halo, Anda bisa menggunakan kode dial up lainnya yaitu *111#. Pada umumnya, cara berhenti berlangganan NSP Telkomsel kartu Halo sama seperti Simpati dan As. Hanya kode dial up saja yang berbeda.

5. Melalui Pengaturan Ponsel

Siapa sangka ternyata Anda juga bisa berhenti berlangganan NSP Telkomsel melalui pengaturan ponsel. Meskipun tidak selalu berhasil, namun Anda bisa mencoba langkah-langkahnya berikut ini:
  1. Masuk ke pengaturan di HP Anda, lalu pilih opsi “Panggilan” atau “Pengaturan Panggilan”.
  2. Ada beberapa opsi, cari opsi “Nada Sambung Panggilan” atau “NSP”.
  3. Klik opsi tersebut dan nonaktifkan pengaturan NSP-nya.
  4. Selesai.

6. Menghubungi Layanan Pelanggan

Cara-cara di atas memang sangat mudah. Namun mungkin Anda mengalami kegagalan. Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk berhenti langganan NSP yaitu menghubungi layanan pelanggan atau call center. Tim akan langsung membantu Anda menyelesaikan masalah. Adapun nomor layanan pelanggan Telkomsel yaitu 188 atau WhatsApp 0811-1111-1111. Anda tidak akan dikenakan biaya apapun jika menghubungi melalui WhatsApp. Nah, sudah tahu bagaimana cara berhenti berlangganan NSP Telkomsel? Sangat mudah, bukan? Sekali mencoba pasti akan langsung berhasil. Jika tidak langsung berhasil, maka Anda bisa mencoba alternatif cara lainnya. Semoga informasi di atas bisa membantu Anda terhindar dari pemotongan pulsa akibat berlangganan NSP. Selamat mencoba!

Also Read

Leave a Comment